4 Alasan Kuat untuk Mencari Modal Usaha dari Investor

Sumber : bisnis.liputan6.com
Dalam menjalankan usaha tidak lepas dari modal. Modal sangat dibutuhkan untuk berjalannya usaha. Tidak jangang dalam berjalannya usaha terdapat kekurangan modal. Untuk mengatasi masalah ini, tidak jarang pelaku usaha meminjam modal dari pihak Bank. Namun, bekerja sama untuk penambahan modal harus didasari untuk keperluan penting.

Berikut ini kita akan membahas beberapa alasan kuat sehingga perlu mencari investor untuk tambahan modal usaha, sehingga Anda tidak terjebab dalam penanaman modal sia-sia yang bisa menyebabkan beban keuangan usaha pada akhirnya.

Ekspansi Bisnis

Setiap pengusaha akan merasa senang apabila usaha yang didirikan berkembang dengan sangat pesat. Dalam mengingkatkan dan mengembangkan usaha dibututuhkan tambahan modal yang cukup besar. Dimana modal tersebut dipergunakan untuk keperluan pemasaran, kantor atau gedung, invenstasi baru, renovasi, karyawan baru, dan sebagainya.

Mencari investor untuk tambahan modal usaha adalah hal yang biasa dilakaukan para pengusaha. Adanya tambahan modal dari investor membuat pengusaha lebih leluasa untuk melakukan ekspansi terhadap bisnis. Ini sejalan dengan pengembangan yang akan dilakukan, semakin besar bisnis yang dikembangkan makan semakin besar pula biaya operasional yang akan dikeluarkan.

Menjaga Arus Kas

Pengusaha membutuhkan arus kas agar usaha tetap bisa berjalan dengan semestinya. Apalagi ketika produk atau jasa yang yang ditawarkan belum tersebar luas menjadi penyebab pendapatan yang sedikit. Sedangkan ada biaya atau beban yang harus dibayarkan. Untuk membuat kas tetap berjalan, Anda membutuhkan suntikan dana dari investor untuk mendukung usaha. Menjaga arus kas adalah sebuah tantangan terbesar dan masalah yang harus segera ditangani. Karena ini berkaitan dengan pembayaran terhadap karyawan, beban-beban yang harus dibayar,. Arus kas yang lancar akan membuat usaha dapat berjalan dengan semestinya.

Menambah Inventaris Usaha

Usaha sedang berkembang dan mulai mendapatkan banyak permintaan barang. Ini menyebabkan Anda kesulitan memenuhi persediaan yang selalu habis. Sedangkan permintaan terus berdatangan. Apa yang anda lakukan? Anda menolaknya dengan alasan perusahaan tidak bisa memproduksi dalam jumlah besar, atau mengeusahakannya. Jika ditolak akan sangat di sayangkan. Karena sudah susah-susah promosi, namun ketika permintaan melonjak tidak dapat memenuhi permintaan tersebut.

Untuk mengatasi hal tersebut, jalan terbaiknya anda menambah inventaris usaha. Jika Anda tidak bisa menambah keperluan karena kurang modal, ini sangat disayangkan sekali. Seorang inventor akan menjadi solusi tepat untuk mengatasin dan memperbesar usaha.

Menambah dan Menjaga Aset


Melakukan penambahan dan perawatan aset akan berimbas pada banyaknya produksi yang bisa dihasilkan. Pemenuhan ini bisa Anda lakukan dengan menyediakan anggaran tersendiri dan bisa jadi dana yang dikeluarkan tidak sedikit. Untuk memastikan penambahan dan perawatan aset berjalan dengan baik, keberadaan invenstor menjadi pilihan yang paling baik untuk membeli peralatan atau perlengkapan demi mengongkrak kegiatan bisnis.

Jika empat hal diatas Anda alami, mungkin sudah saatnya untuk memulai mencari investor untuk membantu dalam penambahan modal bisnis. cari list dan amati setiap calon investor yang potensial, beri penjelasan yang masuk akal dan prospek usaha Anda, sehingga ia yakin menginvestasikan dananya ke usaha Anda.

Source : jurnal.id

2 Komentar untuk "4 Alasan Kuat untuk Mencari Modal Usaha dari Investor"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel