Affiliate Marketing! Modal Receh dapat Income Jutaan Hingga Miliaran

Saat ini hampir semua orang tidak bisa lepas dari Internet, sehingga internet bisa menjadi sarana promosi tepat. Affliate semakin diminati para pengguna Internet karena hanya bermodal receh, dan juga bisa mendapatkan pasif income. Kebebasan untuk bisa dilakukan dimana saja menambah banyak orang mencoba hal ini.

Sebelum itu, apakah Anda telah mengelahui apa itu Affaliate Marketing? Affliate Marketing adalah salah satu dari modal bisnis yang bisa Anda jadikan sebagai sumber penghasilan dari internet. Konsepnya sangat sederhana, ketika bergabung pada sebuah program affliate,  Anda akan diberikan sebuah Link Affiliate untuk bahan promosi. Jika ada yang mengklik link Anda, komisi pun didapatkan. Berapa besar komisinya? Ini tergantung dari jenis affliate pilihan Anda.

Jenis Affliate Marketing

Terdapat 2 jenis affliate yang sering digunakan para master affliate, yaitu pay per click dan pay per sale.

Pay per click (PPC), jenis ini bisa dikatakan bisnis iklan di Internet. Penghasilan yang didapat dari sistem ini berdasarkan jumlah klik. Misalnya dari 10.000 pengunjung blog/web terdapat 1.000 pengunjung yang mengklik iklan. Kita asumsikan per klik dibayar Rp200,- sehingga komisi yang dapat sekitar Rp200.000,- (hasil dari 1.000 x 200). Komisi per klik biasa berbeda beda tergantung affliate yang digunakan. PPC memiliki kelebihan, yaitu kita sebagai marketing tidak perlu memikir setiap pengunjung yang mengklik membeli produk tersebut atau tidak, karena komisinya berdasarkan jumlah klik bukan jumlah pengunjung yang membeli produk.

Pay per sale (PPS), ini merupakan kebalikan dari PPC. Jika PPC memberi komisi berdasarkan jumlah klik, PPS memberikan komisi berdasarkan transaksi atau pembelian dari link affliate Anda. Komisinya bagamana? Ini yang menarik, PPS memberikan komisi lebih besar dari PPC. Biasanya PPS memberikan komisi sebesar 5% -20% bahkan ada yang memberikan komisi lebih besar dari itu. Kita ibaratkan, Anda berhasil menjual smartphone dengan harga Rp 1 juta, komisinya sekitar 5%, maka Rp 50 ribu masuk dalam dompetmu. Jika sebulan bisa menjual 10 produk dari link affiliate, silahkan hitung sendiri komisinya.

Komisi PPS memang menarik, namun tidak jarang banyak orang yang memilih PPC karena PPC tidak perlu mencari iklan yang sesuai dengan blog/web. PPC memberi kemudahan kepada fatnernya dalam memberikan link promosi, dengan gambar dan produk yang beragam.

Lantas mana yang lebih baik? Semua tergantung Anda, kedua-dua baik dan tidak ada salahnya mencoba keduanya. Sekedar info tambahan, link affliate Pay Per Sale (PPS) bisa juga di promosikan di akun sosial media Anda.

Cara bergabung Program Affliate

Anda telah membaca artikel ini hingga bagian ini, menandakan Anda tertarik untuk menjadi Affliate Marketing. Bagamana cara mendaftarnya? Cara mendaftarnya cukup mudah, ini sama seperti mendaftarkan akun di sosial media. Ketika Anda telah di konfir, silahkan mintak link Anda, sehingga bisa langsung ACTION.

Saat ini sudah banyak program yang menawarkan affliate, baik dalam negeri maupun luar negeri. Mungkin ini bisa menjadi rujukan buat Anda!!

PPC Luar Negeri

Dibawah terdapat 5 PPC luar negeri terbaik menurut websiteedukasi.com. Kita akan membahas satu per satu dimulai dari nomor lima hingga nomor satu.

5.Kontera

Kontera merupakan program periklanan hiperlink dan juga ads network berbasis teks yang akan menambahkan link pada teks. Pendaftarannya cukup mudah, blog barupun bisa mendaftarnya.

4.Infolink

Infolink merupakan program periklanan yang sama dengan Kontera. Sayangnya infolink belum support dalam bahasa Indonesia. Daftar di www.infolink.com

3.Chitika

Chitika juga termasuk kedalam PPC terpercaya sama seperti sebelumnya, pendaftarannya juga cukup mudah. Blog baru sudah bisa mendaftar di chitika. Chitika juga bisa disandingkan dengan Adsense jika Anda juga mendaftar di Adsense. Pendaftaran di chitika.com

2.Bidvertise

PPC ini juga pilihan terbaik, proses pendaftarannya sangat mudah. Bidvertiser merupakan program PPC yang menyediakan iklan kontekstual, dan juga menawarkan penghasilan cukup besar. Daftar di www.bidvertiser.com

1.Google Adsense

Perikanan  milik Google yaitu Google Adsense berada di urutan pertama. Program PPC yang satu ini benar-benar telah terbukti dan terpercaya. Adsense memberikan penghasilan lebih besar dari PPC lainnya.

PPC Dalam Negeri

Setelah sebelumnya membahas program affliate luar negeri, kali ini akan membahas PPC yang berada di dalam negeri.

1.Bloggerklik

Bloggerklik merupakan ppc yang membayar dengan mahal. Situs ini berada di Indonesia sehingga proses pencairan langsung bisa menggunakan nomor rekening lokal. Komisi yang diterima affliate dengan rentang Rp500,- hingga Rp700,- per klik. Menarik bukan? Langsung saja daftar di bloggerklik.com/register

2. Adsensecamp.com

Pendaftaran Adsensecamp.com terbilang sama dengan yang sebelumnya, material yang dibutuhkan hanya email dan blog. Saat mendaftar, isi biodata sesuai dengan data rekening Anda. Setelah mendaftar, tunggulah minimal 1 x 24 jam untuk mendapat email balasan sehingga banner iklan bisa digunakan.

3.Kumpulanblogger

Kumpulan blogger juga layak untuk menjadi pertimbangan, Jenis iklannya terdiri dari iklan banner, teks, iklan popAds serta kode Qrkode. Metode pembayaran sampai saat ini hanya menggunakan rekening BCA dan Bank Mandiri, serta tidak tertutup kemungkinan bisa juga Paypal.

4.AdPlus

AdPlus bisa menjadi pilihan buat Anda, didalamnya terdapat bermacam monitize, yaitu Cost Per Click (CPC), Cost Per Visit (CPV), Cost Per Leads (CPL), Cost Per Sale (CPS), dan Cost per Mile (CPM). Metode pembayaran PPC bisa menggunakan rekening bank dan paypal.

5.AdStar

AdStar muncul saat IdBlognetwork gulung tikar. Iklan yang terdapat didalamnya, seperti Unilever, Garuda di Dadaku, Mayora, dan lain-lain. Pendaftaran dengan mengunjungi situs resmi di www.adstars.org

Affliate Pay per Sale (PPS) Toko Online Terpercaya

Sedikit mengulang, komisi affliate Pay per Sale (PPS) akan diberikan setelah transaksi terjadi. Sehingga berapa banyak jumlah klik tidak mempengaru komisi, kecuali klikan itu berujung transaksi pembelian.

Saat ini sudah banyak penjualan dilakukan secara online, sehingga persaingan semakin ketat. Langkah yang diambil manajemen salah satunya menyediakan layanan affliate. Layanan ini membuat semua orang bisa membantu menjual produk dengan sistem bagi hasil. Berikut toko online yang memberikan fasilitas affliate dan tentunya bisa menjadi refrensi untuk Anda.

1.Lazada.co.id

Produk : Produk yang dijual seperti elektronik, kesehatan, kecantikan, fashion, mainan, buku, musik, dan olahraga.
Komisi : Komisi yang diberikan sesuai dengan kategori. Komisi barang elektroni sebesar 2,5%, non-elektronik 6%, fashion 10%, dan sebesar 1% untuk kendaraan. Komisi akan ditrasfer selambat-lambatnya 30 hari.
Media promosi : Banners, text link, data produk, dan konten lainnya.
Pendaftran gratis – KLIK DISINI

2.Zalora.co.id

Produk : Fashion Pria, wanita dan anak-anak.
Komisi : Sistem komisi menggunakan dua macam, yaitu 12 untuk setiap transaksi pelanggan baru, dan 5% untuk transaksi pelanggan lama. Validasi penjualan 45 hari setelah pesanan diterima oleh zalora.
Media Promosi : Banners, Text Link, Data produk & kreatif. Durasi cookie ialah apanila seseorang mengklik link affliate Anda, bila dalam waktu 30 hari ke depan orang itu membeli produk di Zalora Anda akan mendapatkan komisi.
Pendaftaran Gratis – KLIK DISINI

3.Bhineka.com

Produk : Tablets, Gadgets, Destops, Notebooks, Aksesoris Komputer, Alat tulis, Peralatan Kantor, Server, Network & Power System, Foto & Vidiografi, Alat Musik & Pro Audio, Sport, Fitness, Software, Peralatan & Perbaikan rumah, Makanan, Kebutuhan Rumah, Kecantikan, Kesehatan, Fashion, Mainan & Perawatan bayi, Travel & Outdoor, Otomotif.
Komisi : Komisi yang diberikan hingga 5% dan pembayaran dilakukan setiap bulan.
Media Promosi : Banners, Text Link & Data produk
Pendaftaran Gratis – KLIK DISINI

4.Blibli.com

Produk : HP & Tablets, Olahraga & Aktifitas Luar Ruang, Komputer & Laptop, Kamera, Mainan & Vido Game, Peralatan Elektronik, Fashions, Tiket & Voucher, Kesehatan & Kecantikan, Otomotif dan Kuliner.
Komisi : Komisi diberikan dengan rentang 1% hingga 10% bergantung dari jenis produk dan jumlah transaksi.
Media Promosi : Banners, Text Link, Kode voucher, dan product feed. Durasi cookie 30 hari setelah affliate mengklik.
Pendaftaran Gratis – KLIK DISINI

5.Floweradvisor.co.id

Produk : Toko Bunga dan hadiah, melayani pengiriman ke lebih dari 100 negara di dunia.
Komisi : Komisi yang diberikan antara 8% hingga 12%, pembayaran dilaksanakan setelah 30 hari pada setiap tanggal 15 setiap bulan.
Media Promosi : Banner & Text Link.
Pendaftaran Gratis – KLIK DISINI

Selain 5 affliate PPS yang telah dijelaskan, masih banyak lagi situs yang menyediakan hal serupa. Affliate yang sangat terkenal contohnya Amazon, dari dalam negeri ada pegipegi.com, booking.com, elevania.co.id dan masih banyak lagi. Untuk mengetahui toko tersebut menyediakan layanan affliate mudah saja. Anda bisa menyecek di setiap menu situs apa ada pilihan affliate atau tidak. Jika ada, Anda bisa mendaftar affliate di situs tersebut.

Affliate marketing memang membutuhkan modal minim. Namun, bisa mendapatkan penghasilan yang sangat besar bahkan tidak terbatas. Mulai jutaan hingga miliaran rupiah.

Semoga Anda sukses dalam menjalankan program affliate, tidak sedikit orang-orang yang berhasil menggunakan ini. Namun, tidak sedikit juga yang gagal dalam menjalankannya. Kenapa bisa gagal? Tekadang seseorang tidak sabaran, sehingga menginginkan komisi yang besar, sedangkan untuk pemula rasanya agak sulit. Pastikan niat yang kuat jika ingin menjalankan ini, sehingga Anda tidak berhenti di tengah jalan. Sekali lagi saya do’akan Anda sukses menjalankannya.

Sumber :
zahiraccounting.com
www.elmailclinton.com
www.websiteedukasi.com
mbiliyoraruben.blogspot.com
www.indoza.com

Belum ada Komentar untuk "Affiliate Marketing! Modal Receh dapat Income Jutaan Hingga Miliaran"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel