Untuk Mahasiswa: Lakukan 4 Investasi Ini Biar Kaya Raya di Masa Tua

Investasi yang tepat membuat orang
makin kaya (peluangusahaterkini.com)
Seiring dengan kemajuan pemikiran manusia, banyak variasi investasi yang bisa dijadikan pilihan untuk mendapatkan pasif income.

Bukan hanya itu, kini telah banyak investasi yang menawarkan modal awal dengan jumlah yang minim. Sehingga siapa pun bisa bergabung didalamnya, temasuk Anda sebagai mahasiswa.

Apakah saat mahasiswa harus memiliki Investasi? Ya, investasi sebaiknya dilakukan sejak muda. Kenapa? Karena investasi digunakan untuk jangka panjang. Jadi, hasilnya baru bisa benar-benar dirasakan setelah beberapa tahun lamanya.

Untuk para mahasiswa yang tidak ingin hidup susah dan masih bekerja di masa tua, berikut ini ada empat jenis investasi yang wajib Anda miliki:

Reksadana

Reksadana merupakan salah satu jenis investasi yang banyak dilirik orang. Pasalnya, dengan uang kecil udah bisa mulai investasi. Bahkan tidak sedikit yang manawarkan modal awal dimulai dari Rp10ribu.

Bukan hanya modal kecil, investasi ini termasuk mudah karena dana Anda gak dikelolah sendiri, tapi dikelolah manajer investasi.

Yang perlu Anda lakukan hanya menyetor dana dan perusahaan manajer investasi akan bekerja untuk mengelolah dana sehingga mendapatkan return setinggi mungkin.

Manajer investasi juga bertanggung jawab untuk mencari instrumen reksadana yang menguntungkan. Anda tinggal duduk manis dan uangmu bakal berkembang. Enak kan?

Saham

Investasi ini dikenal dengan risiko yang besar, namun potensi keuntungan jauh lebih besar dari pada instrumen investasi lain. Tapi tenang, setiap risiko masih bisa diperkecil sehingga risiko besar tidak akan terjadi.

Banyak keinginan masyarakat untuk terjun ke investasi saham, sehingga sekuritas berlomba menawarkan modal minim. Tidak sedikit sekuritas yang memperbolehkan investasi awal sebesar Rp 100 ribu.

Dengan modal uang Rp 100 ribu, Anda sudah bisa memiliki 300 lembar saham Garuda Indonesia dengan harga saham Rp 300,- per lembar saham. Aksi ini membuat Anda tercatat sebagai pemiliki perusahaan. lebih wow lagi bisa pamer pada teman bahwa Anda pemiliki Garuda Indonesia. Keren kan !

Investasi ini rekomendasi banget untuk mahasiswa. Apa lagi untuk yang suka tantangan, pas banget deh.

Ketika sudah terjun ke investasi ini, Anda bisa memilih investasi saham BUMN dan saham blue chip. Kenapa? Karena saham-saham ini pergerakannya lebih stabil dan likuid, sehingga risikonya pun terbilang kecil.

Emas Batangan

Emas batangan menjadi salah satu investasi yang bisa dipilih buat para mahasiswa yang masih mengandalkan uang dari orang tua.

Buat terjun ke jenis investasi yang satu ini kamu gak membutuhkan banyak uang. Pasalnya kini udah ada tabungan emas, salah satu terobosan dari Pegadaian.

Meski dalam bentuk tabungan, tapi bukan berarti kamu menyetor dalam bentuk emas ya. Di sini Anda menabung untuk membeli emas. Setoran awalnya hanya Rp 7 ribu lho. Uang ini nanti akan dikonversikan dalam bentuk emas pada tabungan.

Jika nominal tabungan sudah senilai 1 gram, emas bisa dicetak dan dimiliki. Namun, jika tidak dicetak juga tidak masalah, kembali kepada diri masing-masing.

P2P Lending

P2P Lending atau peer to peer lending merupakan jenis investasi baru di Indonesia. Jenis investasi yang satu ini tengah banyak dilirik orang.

Skema P2P Lending adalah, Anda diwajibkan buat meminjamkan modal atau uang ke pelaku bisnis atau masyarakat umum. Nantinya Anda bakal mendapatkan return.

Salah satu hal yang bikin investasi P2P Lending ini menarik adalah adanya timbal-balik dari besaran pergerakan harga dari waktu ke waktu yang kompetitif. Jadi, return-nya bisa lebih tinggi dari deposito.

Dengan uang Rp 100 ribu kamu udah bisa jadi investor P2P Lending. Bahkan ada juga yang menawarkan modal awal Rp 10 ribu. Cocok kan untuk mahasiswa?

Itu dia empat jenis investasi yang wajib dimiliki mahasiswa kalau menginginkan hidup yang layak dan bebas dari keuangan di masa tua. Yuk, mulai investasi sekarang.

2 Komentar untuk "Untuk Mahasiswa: Lakukan 4 Investasi Ini Biar Kaya Raya di Masa Tua"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel