Cara Bahagia yang Jarang Dilakukan Orang Lainnya


Sumber : griyatabunganakhirat.com
Bahagia merupakan hal setiap orang. Setiap orang bisa dengan mudah mendapatkan kebahagian. Kebahagian sangat penting untuk kehidupan kita. Dengan bahagia kita akan terhindar dari yang namanya stres. Seperti sahabat ketahui banyak penyakit yang bisa menyerang tubuh kita jika kita kalau tertalu stes.
Kita sering melupakan apa yang membuat diri menjadi bahagia, kita hanya sibuk berkerja dari pagi sampai sore dengan harapan jika mendapatkan uang yang banyak akan mendapatkan kebahagian, dengan uang bisa membeli apa yang kita inginkan, seperti mengikuti mode zaman sekarang, Gonta-ganti hp dan lain sebagainya dengan harapan ketika hal itu terjadi bisa membuat kita bahagia. Tetapi apakah harus memiliki uang dulu baru bisa bahagia. Pada kenyataannya tidak semua orang yang kaya mendapatkan kebahagian dan juga tidak semua orang yang belum kaya tidak bahagia. Memang tidak ada yang salah atas perspektif semacam ini. Kita sering melupakan hal-hal kecil yang akan membuat kita bahagia, seperti becanda bareng keluarga, sahabat dan orang-orang terdekat kita. Terkadang kita memilih untuk bermain game, berlama-lama didepan laptop, smartphone, baring dikamar sedirian ketimbang bercengkraman dengan keluarga dan sahabat.

Dipenghujung tahun 2016, indonesia bahkan dunia dihebohkan dengan fenomena “om telolet om”. Om telolet om merupakan sekompulan anak-anak dari jepara yang dengan sabar menanti datangnya bus antar kabupaten kota atau anatar provinsi dan memimta kepara para sopir bus untuk membunyikan kelakson mobil bus dan klakson berbunyi telolet. Para anak-anak meminta om-om kepada sopir bus dengan berteriak dan melambaikan tulisan yang berbunyi om telolet om. Ketika sopir bus mengikuti mereka dan klalson mobil bus berdentang telolet maka mereka serentak bersorak gembira.

Mungkin apa yang dilakukan oleh anak-anak tersebut buang-buang waktu, gak penting, dan macam-macam lain. Semua orang boleh berpandapat mengenai hal itu, baik berpendapat positif maupun negatif. Dari apa yang dilakukan anak-anak tersebut apa bila dikaitkan dengan judul pembahasan kita kali ini, ada suatu pesan yang harus kita baca. Pesan itu adalah bahagia itu murah, bahagia itu sederhana, dan bahagia itu untuk semua. Ketika sopir bus membunyikan klakson telolet mereka semuanya bersorak gembira, mereka bisa gembira tanpa menggunakan fasilitas mewah, mereka menciptakan suasana kegembiraan didunianya. Mereka bermain bersama-sama, melakukan hal yang gak penting (untuk sebagian orang) untuk membuat mereka gembira.

Apa yang dilakukan meraka berbada dengan kebanyakan orang, dimana kebanyakan orang akan lebih suka sendirian, bermain smartphone,menonton tv, dan lain-lain. Sebagian orang juga ada yang berfikir ketika bisa berliburan panjang yang memakan uang rupiah yang banyak, baru bisa bahagia. Cobalah dari sekarang kita mulai melihat disekeliling kita bagaimana mereka bisa bergembira dengan sedehananya.

Tekadang rutinitas yang panjang dan menjenuhkan membuat kita marah-marah terhadap orang,tidak mau tahu dengan masalah orang lain, dan lebih parahnya tidak mengetahui keadaan keluarga sendiri. Berbeda dengan mereka yang melakukan om telolet om, meraka dengan mudahnya menebarkan virus-virus kebagian dengan cara yang menarik dan tentunya mendapat kebagiaan.

Nah  . . .maka dari itu mari kita hari ini melakukan hal-hal yang membuat kita bahagia dengan cara sederhana, tapi bukan berati kita berhenti bekerja, berkerja tetap , tapi tetap bahagia dan tidak stres.
Mari kita awali kehidupan ketika bangun tidur dengan semunyuman terindah . . . .
Dan jangan lupa bagikan artikel ini kepada sahabat kita yang lain.
Sekian dan terima kasih.

Belum ada Komentar untuk "Cara Bahagia yang Jarang Dilakukan Orang Lainnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel