Tindakan Dahsyat Saat Ada Kejadian Buruk

Kejadian buruk bisa dikatan sudah menjadi sahabat setiap orang. Tidak ada seorang didunia ini yang hidup tanpa pernah mendapat kejadian buruk. Banyak orang langsung galau saat mendapat kejadian buruk. Langsung posting dimedia sosial bikin status galau tingkat dewa, galau tingkat tinggi, dan sebagainya. Mungkin itu menjadi salah satu jalan keluar. Tapi itu buka cara yang baik. Karena setiap orang akan merespon dengan berbagai hal. Ada yang suka, acuh tak acuh, menyukurinya dan sebagainya. Yang jelas pasti banyak yang mengabaikannya.



Dalam bercerita masalah kita terhadap orang lain, seharusnya kita bercerita kepada Tuhan YME dan kepada orang yang ahli dalam hal masalah yang kita hadapi.
Kali ini saya akan membagikan tindakan dahsyat saat ada kejadian buruk. Apa sih yang seharusnya kita lakukan saat ada kejadian buruk??? Ini dia tindakan dahsyat yang harus sahabat lakukan. . . .

1.Menyukurinya
Kita harus mensykuri kejadian tersebut. Berfikir positif, mungkin jika tidak ada kejadian ini, akan ada kejadian yang lebih buruk. Untuk mensyukuri suatu hal, tidak harus hal baik saja. dalam hal buruk pun kita bisa menyukurinya. Karena bisa jadi menurut kita baik, tapi sebenarnya tidak baik untuk kita, begitu juga sebaliknya menurut kita buruk, belum tentu hal itu buruk untuk kita. Yang pasti Allah inginkan yang terbaik untuk hambanya. Jadi sekali lagi . .apa pun itu kita harus mensyukurinya. Selain hal itu dengan mensyukuri hal buruk membuat kita menjadi legak dan tidak terpaut dengan hal buruk tersebut.

2.Ambil HikmahSetelah mensyukurinya kita harus mengambil hikmah dari setiap hal yang kita alami. Hikmah merupankan pelajaran yang bisa kita ambil dari setiap pengalaman yang ada. Setiap hal yang terjadi pasti ada hikmah yang terkandung didalamnya. Cuma kita saja yang kurang mengambil hikmahnya.

3.Tindakan selanjutnya
Tindakan selajutnya . . . murupakan hal yang terpenting. Selain mensyukuri dan mengambil hikmah, kita harus menentukan tindakan selanjutnya. Mengambil tindakan selanjutnya, hal ini akan membuat kita tidak berlarut-larut sedih saat ada masalah. Tetapi dengan tegar kita bisa menentukan langkah selanjutnya yang akan diambil. Kebanyakan orang saat ditimpa masalah, semangatnya langsung lemah termasuk saya sebagai penulis tapi dulu. Coba dipikirkan apa untungnya kita berlarut-larut dalam kesedihan apa manfaatnya dan apa kerugiannya. Jika sahabat jawab tidak ada manfaatnya dan banyak kerugiannya. Yukk kita sama-sama jangan larut dalam kesedihan. Kita tentukan tindakan selanjutnya dengan tidak melupakan hal yang terjadi sebagai pembelajaran dimasa yang akan datang.
Dingat yaa sahabatku . . . . jika ada masalah harus disyukuri, ambil hikmahnya dan tak lupa tentukan tindakan selanjutnya. . . .

Demikianlah tips dari saya, hal yang harus dilakukan saat ada kejadian buruk. silahkan ketik komentar sahabat mengenai artikel ini. Jika bermanfaat silahkan bagikan kesahabat yang lainnya. ok
Sekian dan terima kasih.
Salam

Belum ada Komentar untuk "Tindakan Dahsyat Saat Ada Kejadian Buruk"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel